Rabu, 07 September 2011

3754 Guru di Sumut Akan Ikuti PLPG

Sejumlah 3.754 guru dari 16 kabupaten/kota di Sumatera Utara akan mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Gelombang III yang digelar pada tanggal 12-21 September 2011 mendatang.

Ketua Divisi Diklat PSG Rayon 102 Universitas Negeri Medan (Unimed), Berlin Sibarani mengatakan, pelaksanaan PLPG ini akan memakan waktu sepuluh jam setiap harinya. "Jadi, selama sembilan hari berarti memakan waktu sembilan puluh jam," katanya di Medan hari ini.

Disebutkan, untuk pelaksanaan PLPG tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kab/Kota. Dia menuturkan, 16 kabupaten/kota yang masuk dalam pelaksanaan PLPG Gelombang III tersebut, diantaranya Kabupaten Padang Lawas berjumlah 25 orang, Kota Tanjung Balai (41), Kota Tebing Tinggi (60),Kabupaten Labuhan Batu Selatan (84), Kabupaten Padang Lawas Utara (112), Kabupaten Batubara (118), Kabupaten Labuhanbatu (138), Kabupaten Toba Samosir (160), Kabupaten Asahan (183), Kota Binjai (205), Kabupaten Serdag Bedagai (271), Kabupaten Simalungun (283), Kabupaten Langkat (369), Kabupaten Deliserdang (791) dan Kota Medan (828).

Dia menjelaskan, untuk kelengkapan yang harus dibawa peserta, meliputi pas foto terbaru berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar, fotocopy tanda pengenal (KTP, SIM atau indentitas lainnya) sebanyak 2 rangkap, fotocopy ijazah S1 atau DIV serta ijazah S2 dan atau S3 (bagi yang memiliki) dan disahkan oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan sebanyak satu rangkap.

Selain itu, SK pengangkatan dan SK terakhir yang disahkan oleh pejabatterkait sebanyak 1 rangkap, fotocopy SK mengajar dari Kepala Sekolah yang disahkan oleh atasan sebanyak 1 rangkap, refensi data yang relevan dengan bidang keahlian masing-masing dan laptop serta kelengkapan yang lainnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bagi peserta yang akan mengikuti PLPG Gelombang III dapatmelihat namanya pada website Unimed www.unimed.ac.id atau Kantor Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat. (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !