Senin, 15 Agustus 2011

Walikota Medan : Stadion Teladan Segera Direnovasi


Suara-suara menuntut perbaikan kondisi Stadion Teladan Medan sudah sering terdengar. Keluhan-keluhan selalu terlontar ketika tim tamu menjambangi stadion yang berdiri sejak 1953 ini. Kini tuntutan untuk renovasi semakin nyata.

Aspek infrastruktur menjadi salah satu penilaian dalam verifikasi PSMS Medan sebagai calon peserta kompetisi PSSI musim depan. Jika mau berlaga di level I, Stadion Teladan mutlak harus direnovasi memenuhi standar AFC.

Jawaban dari tuntutan itu mulai terdengar. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, yang hadir saat penandatangan kerjasama PSMS dan Bintang Medan di baru-baru ini, juga mengisyaratkan Teladan harus direnovasi. Ia mengatakan perbaikan harus dilakukan namun secara bertahap.

“Membenahi Stadion Teladan harus dilakukan. PSMS harus punya infrastruktur yang memadai. Meskipun memang harus dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Menjawab hal itu Walikota Medan, Rahudman Harahap mulai mengapungkan janji. Isyarat renovasi Teladan, menurutnya, bakal segera dilakukan. “Kita segera melalukan perbaikan untuk Teladan agar memenuhi persyaratan AFC. Biaya perbaikan akan menggunakan dana dari APBN, sedangkan Pemko Medan hanya menyiapkan fasilitas lain. Untuk itu akan ditampung dalam APBD 2012,” tukas Ketua Umum PSMS itu.

Sementara itu, Sekretaris Umum PSMS, Idris, tadi malam mengatakan, waktu sebulan ke depan kemungkinan cukup untuk memperbaiki sektor lapangan tengah yang merupakan salah satu sektor terburuk. “Sebulan kayaknya cukuplah untuk memperbaiki lapangan tengahnya dulu. Nantinya rumput harus dibongkar dan tanahnya digiling. Hujan akan lebih bagus buat pertumbuhan rumput,” ujarnya.

Meskipun begitu, PSMS tetap menyiapkan langkah alternatif jika nanti tenggang waktu untuk perbaikan Teladan memakan waktu yang panjang. “Yang pasti PSMS tetap homebase di Medan. Paling jauh nanti kita menggunakan Stadion Baharoeddin Siregar di Lubuk Pakam,” tukas pria berdarah Aceh itu.(pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !