Senin, 15 Agustus 2011

PKPU Sumut Ajak Anak Yatim Belanja Bersama di Mall


Di bulan Ramadan ini,Lembaga Kemanusiaan Nasional Program Kemanusiaan Pemberdayaan Umat (PKPU) menggelar kegiatan Belanja Bareng Yatim.

Kegiatan ini menghadirkan 3.333 anak yatim secara serempak untuk berbelanja di pusat perbelanjaan dan mall di Jakarta,Bandung,Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bukittinggi,Bengkulu,Padang, Balikpapan dan Makassar. Kepala Cabang PKPU Sumatera Utara Lukmanul Hakim mengatakan kegiatan ini sekaligus untuk memecahkan rekor MURI ini diwakili oleh 200 orang anak dari Sumatera Utara.

“Merupakan kebahagiaan tersendiri karena dapat berbagi dan membahagiakan anak yatim dan dhuafa untuk Lebaran nanti.Dengan cara ini, kami berharap mereka dapat merasakan kebahagiaan sebagaimana dirasakan anak-anak yang masih memiliki orangtua dan berkecukupan,” ujarnya disela kegiatan di Carrefour Plaza Medan Fair,kemarin. Program PKPU ini telah berjalan sejak tiga tahun yang lalu.

Program ini,lanjutnya,didanai oleh para donator PKPU, baik dari perorangan atau perusahaan. Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Khairiah Lubis. Mengatakan, pihaknya membantu PKPU dengan mencari anak yatim dan dhuafa yang benar-benar membutuhkan santuan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Muhammad Hatta mengungkapkan kegiatan yang dilakukan PKPU merupakan sesuatu yang baru. “Menggiring sekian banyak anak-anak yatim yang memang pada saat seperti ini membutuhkan sentuhan hati umat untuk bersama dengan kita sangat bagus,” ucapnya. (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !