Rabu, 17 Agustus 2011

Puting Beliung Kembali Terjadi di Simalungun

SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Kecamatan Gunung Malela di Kabupaten Simalungun kembali dilanda angin puting beliung, Selasa malam 16 Agustus 2011. Sebelumnya, peritiwa ini terjadi di Nagori Sei Serapuh dan Nagori Margo Mulyo, menyebabkan puluhan rumah warga rusak. Kali ini angin putting beliung  terjadi di Nagori Bukit Maraja dan Nagori Sukosari.

Camat Gunung Malela, Ronny Rudianto, mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.30-19.00 WIB. Dimana, kejadiannya sama persis seperti di Nagori Sei Serapuh dan Nagori Margo Mulyo. Ini ditandai dengan turun hujan deras dan angin kencang.

Menurutnya, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun sembilan rumah rusak dengan skala sedang dan ringan di Nagori Bukit Maraja. Sedangkan satu rumah rusak di Nagori Sukodari. Diakui, puting beliung yang datang secara beruntun dalam kurun waktu satu minggu itu membuat warga khawatir. “Kami sudah instruksikan agar warga menebang pohon-pohon yang rawan tumbang,” ujarnya.

Ronny menambahkan, warga sudah sadar pepohonan yang rawan tumbang di sekitarnya dapat membahayakan, karena telah melihat banyak pohon tumbang akibat angin kencang ini. Belum diketahui pasti apakah peristiwa yang kedua kali ini menunjukkan Kecamatan Gunung Malela rawan puting beliung atau tidak.  Ronny juga mengaku tidak tahu mengapa di daerahnya sering bertiup puting beliung. (js)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !