Kamis, 04 Agustus 2011

Safari Ramadhan bersama KAHMI

MEDAN - Dalam upaya mensyiarkan Ramadhan dan meningkatkan silaturahim warga Korps Alumni HMI (KAHMI) di Sumatera Utara, Majelis Pakar KAHMI, dan Pimpinan Kolektif Majelis Wilayah (PKMW) KAHMI, serta Majelis Penasehat KAHMI Sumut, akan menyelenggarakan Safari Ramadhan bersama.

Menurut H Awaluddin Thayab dan Asrul Kidam yang dipercayakan mengkordinir kegiatan tersebut, bahwa kegiatan safari Ramadhan selain untuk Syiar Ramadhan dan silaturahim sesama  warga KAHMI dan pimpinan HMI di daerah ini juga untuk mempererat silaturahim dengan tokoh-tokoh ulama, Muspida Sumut, dan tokoh masyarakat.

Pembukaan Safari Ramadhan ini akan dilaksanakan dan dimulai 6 Agustus di Gedung Raz Plaza Jl. Dr. Mansyur akan dilaksanakan tausiyah oleh Rektor IAIN Sumut, Nurahmad Fadhil Lubis, dan bergilir pada 2 Sabtu selanjutnya. “Selain itu telah menyatakan kesediaan Pangdam I BB dan Kapoldasu akan memberikan wejangan kepada warga KAHMI di daerah ini. Sementara Plt Gubsu masih dikonfirmasi waktunya,” jelas Awaluddin..

Selanjutnya, pada tanggal 13 Agustus di Jl Sungai Bengawan No 12 Medan yang merupakan Kediaman H Tambah Karo-karo, Dir. SDM PTP II. Tausiyah akan diberikan Khairul Fuad, M.Eng. Assoc. Profesor Umm Al-Qura Universitas Makkah Al – Mukarramah Saudi Arabia.

Tanggal 20 Agustus di Kompleks Tasbi Blok LL no 22, Medan, Kediaman Gus Irawan, Dirut Bank Sumut. Sebagai penutupan Safari Berbuka Puasa bersama tahun 2011 ini, selain tausiyah agama, sedang diupayakan selesai shalat taraweh, akan diadakan diskusi dengan menghadirkan tokoh nasional untuk pencerahan bagi warga KAHMI di daerah ini akan situasi nasional akhir-akhir ini.

Selesai Hari Raya, Majelis Pakar KAHMI Sumut akan menggelar Diskusi Nasional PT Inalum pasca 2013 sebagai kelanjutan dari diskusi internal Pokja majelis Pakar KAHMI. Dan PKMW KAHMI Sumut akan menyelenggarakan Halal bi Halal 1432 H pada tanggal 9 September di Hotel Tiara, yang diketuai Fadli Nursal, ketua Fraksi PPP DPRDSU.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat01/waspada)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !