Kamis, 04 Agustus 2011

Di Pengumuman Online LULUS, 3 Jam Kemudian TIDAK , Orangtua peserta SPMD datangi USU

MEDAN - Beberapa orangtua mengklaim anaknya lulus Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD) USU tahun 2011, mendatangi Biro Rektor USU, Kamis (4/8) kemarin, untuk mempertanyakan status kelulusan anak mereka.

“Kami datang ke Biro Rektor USU ini bertujuan untuk  mengkonfirmasi ulang   status kelulusan anak-anak . Sebab, pengumuman  di internet,  nama  anak-anak tercantum,  tapi, tiga jam  kemudian oleh panitia dinyatakan tidak lulus, “ kata Putra Jaya Manalu orangtua dari peserta SPMPD, Agustinus Manalu.

Hal serupa diungkapkan   orangtua dari  Hesti Ana Elisabeth, dan  Danel Akbar Manalu di ruang Humas USU.”Sebenarnya ada  beberapa orang lagi senasib dengan kami , tapi, mereka tak punya bukti, jadi tak ikut datang ke sini, “ kata Putra Jaya.

 Kedatangan orangtua peserta itu  bertujuan menemui pembantu rektor I USU, tapi, tidak berhasil. Mereka diterima Humas USU, Busri Hafi di ruangannya. Sempat terjadi dialog hangat antara mereka, terkait pengumuman  kelulusan di website USU.
 
Menurut Putra Jaya peristiwa itu bermula,tanggal 1 Agustus  2011, anak-anak  melihat pengumuman lewat internet pukul 13:00, nama mereka masih ada, namun, tiga jam kemudian ketika kembali dilihat nama mereka  sudah  hilang. Kami   tidak mengerti mengapa bisa seperti itu.

Kata dia, karena merasa lulus, anaknya sempat mendapat ucapan selamat dari keluarga dan teman-temannya. “Kami begitu gembira menyambut kelulusan itu, tapi, suka cita itu hanya bertahan tiga jam, karena pukul 16:00, anak kami  dinyatakan tidak lulus, “ujar Putra Jaya sedih.

Sementara ketiga peserta, Hesti Ana Elisabeth, Agustinus Manalu,  dan  Danel Akbar Manalu mengaku kaget ketika dinyatakan tidak lulus oleh panitia seleksi di Biro Rektor USU.”Padahal  kami sempat gembira  melihat nama kami ada di pengumuman website itu, “kata Hesti Ana Elisabteh.

Alasan penitia menyatakan mereka, tidak lulus, timpal Danel Akbar Manalu, di mana dalam pengumuman itu tidak tercantum program study (jurusan) yang masing-masing mereka pilih  seperti  jurusan, Bahasa Inggris, perpajakan, dan akutansi “Jam 1 siang nama kami masih ada, tapi, setelah rapat panitia, sekitar pukul 16 kami dinyatakan tidak lulus, “kata Agustinus Manalu  seraya memperlihatkan print out pengumuman itu yang mereka klaim sebagai bukti kelulusan .

Humas Universitas Sumatera Utara (USU), Bisru Hafi, saat menerima para orangtua peserta SPMPD  mengatakan, ketiga peserta  beranama , Hesti Ana Elisabeth , Agustinus Manalu,  dan  Danel Akbar Manalu tidak lulus. Sebab, nama mereka tidak ada dalam pengumuman.

 Busri mengatakan  prin out  kelulusuan yang ada pada peserta  dengan No ujian, B0805, B1199, dan B0867 itu  bukan bersumber dari  website resmi USU. Sebab, model dan tulisan serta tata letak hurufnya berbeda sekali.

”Kami pastikan pryin  out itu bukan bersumber dari web USU,” kata Bisru seraya memperlihatkan prin out yang asli dari website USU sebagai perbandingan dengan yang dimiliki  peserta itu. Dijelaskan, Busri, jumlah peserta yang lulus dala SPMPD ini sebanyak 1779 orang dari 15 program study.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat01/waspada)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !