Selasa, 13 September 2011

Gatot Ingatkan Putri Sumut Promosikan Kebudayaan

Medan, (Analisa). Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho mengingatkan Putri Sumut Sabrina Chairunnisa untuk senantiasa mempromosikan kebudayaan Sumut. Hal ini merupakan sekian di antara daya tarik Sumut yang bisa dikategorikan dalam iner beauty, sebagaimana kriteria penilaian pada ajang pemilihan Putri Indonesia tahun 2011 yang akan diikuti Putri Sumut tahun 2011 tersebut. "Sebagai duta Sumut, tentu sangat diharapkan mempromosikan kebudayaan Sumut yang sangat beragam. Keberagaman ini telah terbukti sebagai daya tarik pariwisata dan pemersatu masyarakat Sumut selama ini," kata Plt Gatot saat menerima audiensi Putri Sumut Tahun 2011 Sabrina Chairunnisa, di ruang kerja Plt Gubsu, Kamis (8/9).

Gatot juga menginstruksikan agar pihak terkait di jajaran Pemprovsu, khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk menggalang dukungan untuk setidaknya mengantarkan Putri Sumut menjadi Putri Favorit dalam ajang pemilihan tahunan tersebut. "Untuk favorit tentu tergantung dukungan berupa sms atau sistim lainnya. Namun demikian, kita berharap Putri Sumut bisa terpilih menjadi seorang di antara sekian kategori penilaian dalam grand final nanti. Harapannya, tentu agar memberi ruang untuk pengembangan kebudayaan dan pariwisata Sumut, mengingat akan ada kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Putri Indonesia nantinya, khususnya di bidang sosial," kata Gatot.


Pada kesempatan tersebut, Putri Sumut tahun 2011 Sabrina Chairunnisa menyampaikan dirinya bersama putri lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia akan masuk karantina mulai 28 September 2011. Sementara grand finalnya sendiri kan diselenggarakan di Jakarta 7 Oktober mendatang.


Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Universitas Trisakti ini mengatakan, pada grand final nanti, ia akan menampilkan kebudayaan Simalungun. Hal ini, katanya, dengan banyaknya ciri khas kebudayaan Simalungun yang selama ini belum ditampilkan duta Sumut pada tahun-tahun sebelumnya di ajang tersebut.


"Tentunya kebudayaan etnis lainnya juga akan saya coba promosikan pada masa-masa karantina. Dan tentu ini menjadi modal penting, mengingat Sumut kaya dengan kebudayaan tersebut," ujarnya. Sabrina juga meminta dukungan masyarakat Sumut, melalui Plt Gubsu untuk memberikan dukungan kepada dirinya dalam mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia tahun 2011 tersebut. (ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !