Minggu, 18 September 2011

UMSU Menjadi Lautan Batik Dalam Acara MPMB 2011

infokotamedan.com - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utata (UMSU) berubah menjadi lautan batik seketika. Lebih dari 3000 mahasiswa baru diwajibkan mengenakan batik dalam acara Masa Penyamputan Mahasiswa Baru (MPMB) 2011.

"Biasa aja bang, kami tidak malu pakai batik. Karena kami kan berjiwa nasionalisme,"ujar seorang mahasiswa baru UMSU kepada Tribun Medan, Senin (19/9).

Mengenai bawaan, dia menyebutkan tidak keberatan harus membawa begitu banyak barang seperti durian, apel, pisang, goni, minum dan makanan lainnya. Bahkan dia mengakui begitu senang menikmati suasana orientasi di UMSU.

Sementara itu, Panitia MPMB, Ronni Darmawan menjelaskan panitia sengaja mengambil tema nasionalisme sehingga mahasiswa baru diwajibkan mengenakan batik di hari pertama MPMB UMSU sampai sore hari. Kemudian mahasiswa pada hari selanjutnya akan diserahkan menuju fakultas masing-masing.

"Mengenai bawaan, memang sudah tradisi mahasiswa harus melengkapi banyak barang dihari pertama ini dengan barang yang tidak lazim dan hal ini dimaksudkan agar memunculkan kesan di mahasiswa baru sendiri,"kata Ronni. (tribun-medan.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !