Senin, 10 Oktober 2011

Samosir Art Camp 2011

infokotamedan.com - Untuk meningkatkan pengembangan pariwisata di Sumut, khususnya di kawasan Danau Toba, rencananya akan digelar Samosir Art Camp 2011. Kegiatan yang digelar pada akhir Desember ini akan dimeriahkan 5.000 peserta lokal, nasional dan internasional.

Ketua Panitia Samosir Art Camp 2011 Dave Altman M Sianturi mengatakan, event ini akan diisi dengan workshop seni dan lingkungan, termasuk melakukan penanaman pohon. Hal ini dilakukan untuk menunjang perkembangan pariwisata di kawasan Danau Toba.

Samosir Art Camp ini berlangsung pada  7-29 Desember 2011 di Kecamatan Parbaba, Kabupaten Samosir. Peserta diharapkan bisa mengetahui seni, lingkungan di daerah tersebut. "Ini jadi modal baik untuk memperkenalkan dan mendalami pengetahuan mengenai Danau Toba, seni yang ada di wilayah tersebut, dan yang tak kalah pentingnya adalah penghijauan," ujarnya, Minggu (9/10).

Program ini medapat dukungan dari Plt Gubernur Sumut  Gatot Pujo Nugroho. Hal tersebut ia ungkapkan, saat menerima panitia Samosir Art Camp 2011 di ruang kerjanya, Jumat lalu.

"Pemprov Sumut sangat mendukung kegiatan untuk pengembangan kepariwisataan Danau Toba. Kita mengusulkan agar panitia Samosir Art Camp 2011 dapat mengintegrasikan acara Samosir Art Camp dengan Pesta Danau Toba, yang berlangsung setiap akhir tahun," ujarnya didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Prov Sumut Naruddin Dalimunthe dan Kadis Kominfo Prov Sumut Asren Nasution,

Ia juga mengingatkan agar pemerintah daerah membangun kearifan lokal seperti kembali menyosialisasikan aksara Batak.

Dave sangat senang mendengar tanggapan Gatot. Ia menyambut baik usulan Gatot untuk mengintegrasikan acara Samosir Art Camp 2011 dengan Pesta Danau Toba. Karena, pelaksanaan Samosir Art Camp ini akan berlangsung di akhir tahun.

sumber : medan.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !