Senin, 10 Oktober 2011

Geng Motor Ezto Bubarkan Diri

infokotamedan.com - Satu komplotan geng motor yang bernama  Ezto membubarkan diri. 8 Oktober, Dihadapan Kapolresta Medan Kombes Tagam Sinaga  komplotan geng motor yang dikomendoi oleh Fernando Imanuel Sinurat (22) dengan sadar dan tanpa ada  paksaan.

Bukan itu saja komplotan genk motor ini juga siap membantu aparat kepolisian untuk memberantas semua komplotan geng motor yang telah meresahkan masyarakat Kota Medan .

“Saya sangat senang kalau geng motor Ezto dengan sukarela mereka membubarkan diri,”terang Kapolresta Medan Kombes Tagam Sinaga malam ini.

Menurutnya sekitar  70 anggota komplotan geng motor tersebut siang tadi telah datang beraudensi di kantornya.

Selanjutnya, Tagam  juga merasa sangat kecewa atas  kerusuhan yang sempat dilakukan oleh geng motor  dengan aksi bergaya premanisme yang selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Sebab kebanyakan anggota motor masih pelajar yang masa depannya masih panjang.

Dengan kedatangan Ezto, ke Mapolresta Medan sebagai bentuk kepatuhannya dalam penegakan hukum,serta dengan rela membubarkan kelompoknya. Dan itu  ternyata  sangat didukung Tagam,bahkan mantan Kapolsekta Sunggal ini berharap langkah dan tindakan Geng Motor Ezto  dapat ditiru oleh kelompok geng motor lainnya.

Dalam arahannya, Tagam menjelaskan klub motor itu sangat bagus, namun janganlah melakukan perbuatan anarkis yang bisa mengarah ke pidana. Disamping itu Tagam yang didampingi Kasat Intelkam Kompol Ahyan S.Sos meminta kepada kelompok geng Ezto agar mau, membantu kepolisian memberantas geng motor yang masih saja meresahkan masyarakat.

Untuk pemberantasan geng motor ini, Polresta Medan telah menahan 18 orang yang diduga kuat sebagai anggota genk motor. Dengan dibubarkannya genk motor Ezto, mantan Kapolres Labuhan Batu ini juga menyarankan agar tetap beraktivitas dan berkumpul.Namun harus lapor polisi terlebih dahulu disamping itu juga harus melakukan  kegiatan sosial.

sumber : waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !