Senin, 29 Agustus 2011

Mobil Rental di Balige Habis Disewa

BALIGE (EKSPOSnews): Sejumlah pengguna jasa mobil rental di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara kecewa karena pengusaha yang biasa menyewakan kendaraannya tidak mempunyai persediaan lagi, habis dipesan untuk dipakai keperluan Lebaran.

"Padahal, Saya sudah memesan mobil rental ke pemiliknya untuk disewa sejak lima hari lalu," ujar seorang calon pemudik, Zulfikar Chaniago, di Balige, Senin 29 Agustus 2011.

Ia mengaku kecewa akibat tidak bisa memperoleh mobil rental, padahal jauh hari sebelum Lebaran, bersama keluarga telah merencanakan mudik ke Padang, Sumatera Barat, dengan menggunakan mobil rental.

Bahkan, menurutnya, sejumlah pengusaha rental mobil yang berdekatan dengan wilayah Kota Balige telah didatanginya hingga ke Kabupaten Tapanuli Utara dan Humbahas, guna mendapatkan mobil rental untuk disewanya selama seminggu keperluan mudik bersama keluarga besarnya.

"Soalnya, dengan menggunakan mobil rental, biaya pengeluaran jauh lebih irit, sebab bisa berangkat ke berbagai tempat mengunjungi rumah keluarga sambil rekreasi," kata Zulfikar, yang berprofesi sebagai pedagang makanan di pasar Kota Balige.

Dikatakannya, jika memakai kendaran umum saat mudik Lebaran, rasanya lebih repot dan kurang praktis karena keterbatasan transportasi saat bersilaturahmi ke rumah famili, di samping ongkos yang harus dikeluarkan relative lebih besar.

Akibat gagal memperoleh mobil rental tersebut, dengan sangat kecewa dia bersama keluarganya memutuskan untuk membatalkan rencana mudik Lebaran tahun ini, mengunjungi sanak keluarganya di daerah Bandarbuat, Padang.

"Mungkin belum rezeki, kami tidak dapat pulang tahun ini. Mudah-mudahan Lebaran mendatang tidak ada aral melintang sehingga bisa kumpul kembali bersama keluarga," katanya.

Haposan, pemilik Siahaan Rental, menyebutkan, sejak H-7 puluhan kendaraan yang miliknya telah habis dipesan para penyewa untuk digunakan hingga H+5.

Ia mengaku, bersama pengusaha mobil group Siahaan Mobil Rental, telah berusaha menambah armada persediaan kendaraan yang khusus mereka pesan dari Medan, namun tetap saja kurang sehingga, banyak calon pemudik tidak kebagian kendaraan untuk disewa.

Hal serupa dikemukakan Ros Pardede, yang memiliki tujuh unit kendaraan rental jenis Toyota Avanza, semuanya sudah habis dipesan hingga H+5.

"Pengguna jasa mobil yang bermaksud mudik sudah banyak memesan sejak H-7, tapi akibat persediaan kenderaan terbatas, mereka menjadi kecewa dan banyak membatalkan niatnya melaksanakan mudik Lebaran," katanya.(an)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !