Minggu, 18 September 2011

SPBU di Rantau Prapat Terbakar, 1 Tewas

Labuhan Batu - Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) yang terletak di Simpang Mangga, Desa Bakaran Batu, Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut) terbakar, Minggu (18/9/2011) sore. Dalam peristiwa ini, seorang petugas SPBU dilaporkan tewas. Sementara tiga lainnya kritis.

Penyebab pasti kebakaran di SPBU itu masih simpang-siur. Ada beragam informasi, namun yang diketahui api menyambar saat proses pengisian premium berlangsung dari salah satu mesin pompa ke kendaraan.

Api cepat merambat ke tangki penyimpanan minyak hingga menyebabkan ledakan keras hingga terdengar sampai radius 100 meter. Sebagian besar fasilitas SPBU nomor 14.214.280 yang dimiliki PT Bangko Bhakti Perdana ini pun terbakar.

Salah seorang warga, Syamsudin mengatakan, asap dari SPBU yang mengepul ke udara terlihat dari jarak satu kilometer.
"Ledakannya terdengar kuat. Asapnya hitam terlihat dari jauh," kata Syamsudin di Rantau Prapat, sekitar 288 kilometer dari Medan, ibukota Sumut.

Dalam peristiwa ini, seorang lelaki yang merupakan opperator SPBU dilaporkan tewas di lokasi kejadian. Sementara tiga lainnya mengalami kritis dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantau Prapat. Dalam kejadian ini satu mobil pengangkut tabung elpiji juga ikut terbakar.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian, masih berupaya memadamkan api hingga Munggu pukul 16.00 WIB.




(rul/lrn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !