Senin, 01 Agustus 2011

Ramadhan dan Idulfitri, Stok Gula Pasir di Sumut Cukup

Untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan gula pasir jelang Ramadhan (Puasa) stok cukup sebanyak 60.000 ton sampai tiga bulan ke depan.

Namun untuk menambah stok gula pasir yang ada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk menambah stok gula pasir sebanyak 48.000 ton.

Demikian disampaikan Kadisperindagsu H. Darwinsyah, SH di ruang kerjanya, Kamis (28/7) menanggapi stok gula pasir di Sumut jelang hari keagamaan.

Dia didampingi Kepala Seksi Pengadaan dan Penyaluran Barang Drs. Idris Nasution, MSi menyebutkan, biasanya kebutuhan akan gula pasir di Sumut meningkat pada hari keagamaan sehingga pihaknya mengeluarkan surat rekomendasi penambahan stok gula pasir.

Lebih lanjut dikatakannya, surat rekomendasi tersebut telah di keluarkan sejak Juni 2011 agar pihak distributor segera memasok permintaan gula tersebut sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena kebutuhan masyarakat akan gula pasir dapat teratasi dengan adanya tambahan stok gula tersebut yang berasal dari daerah Lampung dan dari daerah Jawa Timur, ujarnya.

Diakui harga gula saat ini di pasar menjelang hari keagamaan mengalami kenaikan yakni Rp9.800 per kilogram naik menjadi Rp10.800 per kilogramnya.

Menurutnya, kenaikan harga gula pasir belum terlalu merasahkan masyarakat. Karena pasokan gula pasir di pasar cukup banyak. Namun harga gula pasir bisa kembali mengalami kenaikan apalagi jelan Lebaran (Idulfitri) mendatang. Kenaikan itu wajar karena jumlah permintaan cukup tinggi akan kebutuhan gula pasir.

Untuk itu diharapkan ke depannya tidak ada spekulan yang melakukan penimbunan gula pasir sehingga merugikan konsumen maupun merugikan para pedagang, ungkap Darwinsyah (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !