Jumat, 19 Agustus 2011

Peminat FE UMSU Membludak, 1927 Mahasiswa Baru

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - 1927 mahasiswa baru tahun ajaran 2011/2012 telah terdaftar di Fakultas Ekonomi UMSU. Tentunya angka ini begitu besar jika dibandingkan tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, Jurusan Manajemen menduduki urutan pertama dalam peminat. Kemudian diikuti urutan kedua Jurusan Akuntansi.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Zulaspan Tupti menyatakan peningkatan ini telah menjadi tolak ukur tingginya kepercayaan publik terhadap UMSU, khususnya Fakultas Ekonomi (FE). Namun hal ini membuat Zulaspan dan fakultas harus berpikir ekstra untuk menjamu formula baru agar keluaran FE mencapai nilai cerdas, unggul dan terpercaya.

"Salah satunya cara untuk mencapai itu, semua pihak harus meningkatkan kedisiplinan terutama saat proses belajar mengajar dilaksanakan,"ujar Zulaspan ketika rapat bersama dosen FE di. Aula UMSU, Jumat (18/08/2011).

Zulaspan juga meminta kepada semua dosen agar memulai memberi tausiyah singkat kepada mahasiswa dalam durasi lima menitan. Tujuannya memaksimalkan lulusan yang tidak hanya memiliki intelektual namun mempunyai pribadi mulia.

Sementara itu, Rektor UMSU, Agussani yang turut hadir menyebutkan untuk menyikapi ramainya jumlah peminat memang tidak ada jalan lain, FE harus terus membenahi diri dan meningkatkan sikap disiplin. Dan mengubah perlahan sistem pembelajaran yang akan disampaikan ke mahasiswa.

"Ini adalah beban yang berat, apalagi
kepercayaan masyarakat semakin meningkat pesat. Kemudian rektorat juga akan menempatkan para dosen sesuai kemampuannya,"kata Agussani.

Intinya ujar Agussani segala hal benar untuk menjadikan UMSU kian membaik. Kemudian wajah UMSU terus dikenal dimasyarakat, bahkan nama UMSU terus dipromosikan masyarakat sebagai universitas favorit.

"Nantinya juga dijika semua pihak mendukung kemajuan dan perkembangan UMSU, maka bukan hanya sarjana yang dihasilkan, doktor juga pasti mungkin diwujudkan,"jelas Agussani.(rdn/tribun-medan.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !