Rabu, 03 Agustus 2011

Club Basket Tuan Rumah, Metal Club dan Harapan Mandiri Menang pada Babak Awal Turnamen Basket Metal Cup Medan 2011


Tim tuan rumah Metal Club dan Harapan Mandiri mencatat kemenangan perdana pada Turnamen Basket Metal Cup  2011 yang digelar di Lapangan Metal,Jalan Metal,Medan,kemarin.

Metal Club yang dibesut Pelatih Fie Kiong pada laga kemarin menundukkan XYZ 69-53.Sementara Harapan Mandiri unggul atas Graha Drawger 84-70.Laga perdana Metal Club melawan XYZ mendapat sambutan meriah dari suporter tuan rumah. Metal Club yang diperkuat starter Andi, Steven,Pratama,Davin,dan Fendy itu memimpin sejak kuarter pertama dengan skor 26-13.

Memasuki kuarter kedua,tim tuan rumah terus mendominasi dan kembali unggul 38-24. Pada kuarter ketiga XYZ yang menurunkan Jimmy,Ricky Kosasih,Finkel, Jimmy Syahputra,dan Gunawan mencoba memperkecil ketertinggalan.Namun, pertahanan tuan rumah cukup tangguh untuk ditaklukkan dan terus tertinggal 38-57. Keunggulan Metal terus berlanjut pada kuarter keempat hingga akhirnya menutup kemenangan dengan skor 69-53.

Turnamen Basket Metal Cup 2011 itu dibuka Penasihat Perbasi Sumut yang juga Penasihat Metal Club Brilian Moktar.Dalam sambutannya, Brilian menyambut baik Metal Club tetap eksis menggelar turnamen basket. “Diharapkan melalui event ini lahir pemainpemain potensial pada masa mendatang,” katanya. Brilian menyayangkan tim putra Sumut gagal tampil di PON berdasarkan hasil Porwil se-Sumatera,bulan lalu.

“Hal ini merupakan sejarah kelabu basket Sumut. Selama ini tim putra Sumut selalu tampil di arena PON,”ujarnya. Sementara Ketua Panitia Pelaksana Hendra Cendekiawan mengatakan, Turnamen Basket Metal Cup 2011 itu diikuti 16 tim dan berlangsung hingga Rabu (17/8). Hadir pada pembukaan itu anggota DPRD Kota Medan Landen Marbun. (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru ! Jejaring Sosial Buatan Lokal Indonesia . Yo..Gabung !